Bisnis

Keuntungan menyewa SBLC

Anda mungkin bertanya-tanya apa manfaat mempertimbangkan pilihan lain selain menyewa peralatan bank atau mempertaruhkan agunan Anda sendiri untuk mengamankan jalur kredit?

Keuntungan dari Leasing SBLC:

  • Ini sangat bagus untuk pembiayaan perdagangan

  • Lebih baik memberikan kenyamanan kepada penjual jika pembeli tidak membayar produk

  • Ini adalah cara yang bagus bagi pembeli untuk membeli barang untuk dijual kepada pembeli yang menunggu di sayap dan menggunakan hasil penjualan untuk membayar barang yang dibeli dari penjual.

Bagaimana cara kerja leasing SBLC?

Misalkan Anda adalah pabrik yang mengubah kedelai menjadi susu kedelai. Anda memiliki pesanan sebesar $ 150 juta dari supermarket lokal Anda, Anda ingin membeli kedelai senilai $ 100 juta dari pemasok, Anda memiliki $ 250 juta di rekening bank Anda.

Anda mungkin khawatir bahwa dengan pengeluaran-pengeluaran lain, pesanan ini mungkin hanya menyisakan sedikit uang untuk pengeluaran-pengeluaran lainnya. Alih-alih mengambil 100 juta penuh dari rekening bank Anda untuk disimpan sebagai jaminan pinjaman untuk membeli kedelai, Anda dapat memilih opsi lain (aman).

Anda dapat mengumpulkan uang dari bank untuk menunjukkan kepada pemasok Anda bahwa Anda memiliki sarana keuangan untuk membeli kedelai dari mereka. Instrumen bank ini akan datang dari pemberi pinjaman pihak ketiga yang akan membiarkan Anda menyewakan deposit mereka sebesar 10% dari biaya jadi sekarang Anda hanya membelanjakan $10M daripada risiko M 100M. Menyewa instrumen bank berarti Anda adalah pemegang sewa sementara selama satu tahun satu hari.

Faktur biasanya diterbitkan dalam siklus faktur 45, 60 atau 90 hari. Jadi secara teori anda bisa membeli kedelai dari supplier dengan bahan bank. Jika Anda default pada penyelesaian faktur, itu akan diberikan kepada pemasok sebagai cadangan – ini sangat umum dalam pembiayaan perdagangan.

Pemasok di trade finance akan mencari jaminan melalui instrumen bank untuk menunjukkan bahwa jika faktur tidak dihapus, mereka dapat memanggil instrumen untuk menagih pembayaran dan uang tunai mereka. Jika dilakukan tepat waktu, pembeli kedelai dapat menerima produk, mengubahnya menjadi susu kedelai untuk dijual di supermarket, yang membayar $ 150 juta sebagai ganti dari yang telah disepakati sebelumnya dan dapat membayar $ 100 juta sebagai ganti pemasok (kedelai dari pemasok) Biaya ) dalam waktu yang ditentukan dan hanya sangat sedikit risiko uang mereka sendiri.

Contoh leasing SBLC:

Pemasok menjual kedelai seharga $ 100M

Pembeli menyewa peralatan bank dengan tarif 10% dari nilai nominal instrumen. Jadi dalam hal ini biaya leasing adalah $100M x 10% = $10M

Jika pembeli tidak lalai dalam pembayaran faktur 100 juta dan pemasok membayar pengiriman kedelai, pembeli menyimpan materi sebagai ‘janji untuk membayar’

Pembeli mengambil barang dan mengolah susu kedelai kedelai

Pembeli kemudian langsung menjual susu kedelai di supermarket seharga $150M

Supermarket segera membuang faktur $ 150 juta

Pembeli kemudian mengambil $150M dan menyelesaikan 100M sekarang dan menghasilkan keuntungan 40M ($150M dikurangi $100M dikurangi $10M untuk biaya sewa instrumen) tanpa membayar penuh $100M di muka. Mereka pada dasarnya menghabiskan 10 juta untuk seluruh transaksi dan mereka berhasil mendapatkan $ 40 juta dalam prosesnya.

Membeli SBLC

Jika Anda ingin membeli SBLC, Anda perlu mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangannya. Keuntungan utama dari membeli standby letter of credit adalah Anda akan menjadi pemilik resmi dari instrumen tersebut dan sebagai hasilnya Anda akan dapat menyewakan instrumen bank kepada pihak ketiga. Pertimbangan perlu diberikan karena harga instrumen bank tidak akan murah karena biaya pembelian akan mulai dari sekitar 30% dari nilai nominal. Jadi jika Anda ingin membeli standby letter of credit seharga M 100M, harga pembeliannya akan mulai dari sekitar $30M sehingga Anda perlu mempertimbangkan keuntungan dari pembelian leasing instrumen bank v.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button